Thursday, November 1, 2018

Anime Studio drop Memulai Proses Kebangkrutan



Tokyo Shoko Research (TSR) melaporkan pada hari Rabu bahwa studio animasi Drop menerima persetujuan untuk memulai proses kebangkrutan pada 26 Oktober. Perusahaan mengajukan kebangkrutan pada 24 Agustus. Pengacara Tokyo Fumihide Katayama yang menangani kebangkrutan untuk studio. Investigasi sedang dilakukan untuk menentukan utang perusahaan.

Perusahaan ini didirikan pada Agustus 2004 dan saat ini memiliki 30 karyawan. Sementara bisnis utama adalah produksi video melalui animasi, perusahaan ini juga mengerjakan live-action, CG, konten Flash, pra-produksi, perencanaan manga, arah suara, perencanaan, desain web, dan pekerjaan lainnya. Pada tahun fiscal yang berakhir pada bulan Juli 2009, studio memiliki total penjualan 220 juta yen (sekitar US $ 1,98 juta pada konversi hari ini).

Perusahaan ini telah terlibat dengan ratusan proyek anime untuk animasi di-antara, menyelesaikan animasi, fotografi, dan melukis. Studio ini menangani kerja sama produksi animasi di  Golgo 13, Noein - to your other self, Tetsuko no Tabi, and Zoids Wild. Drop juga menangani animasi utama untuk serial anime Uchurei.

Drop juga mengerjakan animasi asli Chikyū Bōei Taxi (Earth Defense Taxi). Perusahaan ini juga mengerjakan iklan untuk Nissin, SUNTORY, Samantha Thavasa, dan Tiffany & Co., serta video musik untuk YUZU, SEKAI NO OWARI, GLAY, Perfume, GReeeeN, dan Ringo Sheena.

Studio ini baru-baru ini menganimasikan Glamorous Heroes dan serial anime televisi Lights of the Clione pada tahun 2017. Sejak itu, penjualan telah menurun, tenaga kerja dan biaya manajemen menciptakan tekanan, dan keuntungan menjadi lamban. Perusahaan ini memiliki penggalangan dana yang rendah, dan karena tidak dapat mengantisipasi peningkatan dalam bisnisnya, ia menghentikan operasinya dan memutuskan untuk mengajukan kebangkrutan.

sumber: AnimeNewsNetwork

0 komentar

Post a Comment